Jumat, 31 Oktober 2014

Islamic School Of Riau Global Terpadu 
We Are Not Number One But We Are The Best 
Elementary School &Junior High School
Jl.Jendral Sudirman Komplek Sudirman Square Blok. C Tangkerang Tengah Pekanbaru 
Telp : (0761) 31980 HP : 0812 7536 6204 (Sesiliya. S.Pd)
We Educate Your Children With Love and Care
Mendidik Dengan Belaian Kasih Sayang
Masa depan bangsa bergantung kepada sumber insan yang mengutamakan keutuhan kepribadian, keteguhan iman kepada Allah, sekaligus keunggulan akal dalam menguasai ilmu dan teknologi. Dengan kata lain perlu keseimbangan antara kemampuan IQ (kecerdasan intelektual), EQ (Kecerdasan Emosional), dan SQ (kecerdasan Spritual). Dalam konteks inilah TK, SD, dan SMP Islam Riau Global Terpadu yang berwawasan keunggulan merasa memiliki kewajiban moral untuk ikut memikirkan masa depan seluruh anak – anak muslim di pekanbaru khususnya.
>> Global terpadu diartikan melaksanakan kurikulum nasional yang diberi wawasan global (Internasional) serta memadukan idealism pendidikan, keunggulan teknologi, disiplin, moral, imtaq, dan iptek.
>>Wawasan Yang diwujudkan oleh sekolah ini lebih diarahkan kepada proses belajar mengajarnya yang unggul. Jadi pendekatan yang digunakan adalah pendekatan proses, bukan pendekatan input.dengan pendekatan pada proses maka siapapun siswa yang masuk sebagai input asalkan normal ( kemampuan rata – rata), akan menghasilkan output yang unggul.


Islamic School Of Riau Global Terpadu Pekanbaru adalah salah satu sekolah Islam Terpadu yang mengedepankan berdasarkan EURICA 165 (Enthusiasm Unic Resilience Integrity Confidence and Academic) 1 Ihsan, 6 Iman dan 5 Islam. Sekolah ini berdiri pada tahun 2003 dibawah naungan Yayasan Islam Riau Global Terpadu oleh Bapak ketua Yayasan Dr. Jasman Jaiman, M.Ed dan diresmikan langsung oleh ketua ESQ Bapak Ary Ginanjar, dan Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Departemen Pendidikan Kota Pekanbaru.

Ditengah dilema pendidikan yang kian mahal dan kualitasnya sulit di andalkan, Islamic School Of Riau Global Terpadu Pekanbaru  senantiasa memperbaiki diri dan tampil maksimal. Sebagai Sekolah Islam Terpadu SD & SMP, Islamic School Of Riau Global Terpadu senantiasa berusaha bersahabat dengan masyarakat, baik biaya maupun kualitas.

Ditengah ancaman banyaknya siswa yang gagal mengikuti Ujian Akhir Nasional. SD & SMP Islam Riau Global Terpadu Berhasil dengan angka kelulusan yang membanggakan. Prestasi dalam bidang Olahraga dan Tekhnologi Informasi Komunikasi juga berkibar hingga kancah Propinsi. ini semua merupakan bukti kerja keras dari semua pihak Islamic School Of Riau Global Terpadu Pekanbaru.


Visi dan Misi
Visi & Misi Sekolah

Visi Islamic School Of Riau Global Terpadu

School Of Choice Of  Building EURICA165 (Enthusiasm, Unique, Resilience, Integrity, Confidance and Academic berbasis Ihsan, Iman dan Islam)

Indikator :

1.   Unggul dalam disiplin.

2.   Terbentuknya siswa-siswa yang beritikad dan berakhlak baik.

3.   Tumbuh dan terbentuknya penghayatan dan pelaksanaan ajaran agama secara terpadu.

4.   Tersedianya kegiatan-kegiatan yang menerapkan nilai-nilai budaya melayu.

5.   Optimal dalam pelaksanaan KBM.

6.   Terbudayanya gemar membaca.

7.   Terlaksananya penyelenggaraan evaluasi yang tepat (Authentic Assesment).

8.   Optimal dalam penggunaan dasar teknologi informatika untuk menunjang proses belajar.

9.   Konsisten dalam pelaksanaan program perbaikan dan pengayaan.

10. Memenangkan persaingan memasuki SMP & SMA favorit.

11. Meraih prestasi dalam lomba mata pelajaran

12. Terlaksananya dengan baik pembinaan kreatifitas siswa.

13. Terbudayanya penggunaan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari (komunikasi non formal)

14. Terselenggaranya program 5 K ( kebersihan, keindahan, kerindangan, keamanan dan ketertiban ) dengan baik.

15. Tumbuh dan berkembangnya kepedulian sosial yang tinggi.

16. Terlaksananya kegiatan ekstrakurikuler dengan baik.

17. Prima dalam penampilan.

18. Terciptanya kerjasama yang harmonis dengan para orang tua murid dan steakholder’s.

19. Terlaksananya MoU antara Islamic School Of Riau Global terpadu dengan  ESQ Leadership Training Jakarta.


Misi Islamic School Of Riau Global Terpadu

      Untuk memenuhi tuntutan visi sekolah dengan berbagai indikator diatas, perlu dirumuskan misi sebagai berikut :

1. Menerapkan disiplin tinggi dalam segala kegiatan dengan menjadikan tenaga pendidik dan pengelola satuan pendidikan sebagai panutan.

2. Mengoptimalkan sopan santun dalam ”Human Relation” antar warga sekolah sehingga timbul keakraban dan kekeluargaan yang harmonis dengan menerapkan budaya 5 S ( Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun ).

3. Menumbuhkan penghayatan, refleksi terhadap nilai-nilai budaya secara terpadu dan berkelanjutan dalam usaha menyediakan siswa yang seimbang dengan sistem nilai agar mampu menghadapi tantangan 2020.

4. Menumbuhkan penghayatan, refleksi terhadap nilai-nilai budaya secara terpadu dan berkelanjutan dengan menyediakan kegiatan-kegiatan yang menerapkan nilai-nilai budaya melayu dalam menyediakan siswa yang berbudaya melayu untuk mewujudkan visi Riau 2020.

5. Mengoptimalkan pelaksanaan PBM secara efektif dan efisien dengan modal SAVI  ( Somatic, Auditoric, Visual, dan Intelektual ) dan pendekatan CTL yang konsisten diiringi dengan menciptakan suasana kelas yang kondusif ( nyaman, aman dan menyenangkan ) dengan memanfaatkan teknologi pendidikan serta didukung oleh kekompakan  ( team teaching ) untuk mencegah kekosongan jam pelajaran sehingga siswa berkembang secara optimal sesuai dengan yang dimilikinya.
 
6. Mengoptimalkan penumbuhan, penghayatan, refleksi terhadap pentingnya membaca secara terpadu dan berkelanjutan dalam proses belajar mengajar agar tersedianya siswa-siswa yang gemar membaca dan menjadikan membaca merupakan bagian dari kebutuhan hidupnya.

7. Menerapkan pelaksanaan evaluasi atau penilaian authentic assesment dan melaksanakan ulangan harian bersama tiga kali dalam satu semester dan ulangan umum semester secara konsisten dan berkesinambungan serta menganalisis hasilnya dan memfollow up ( menindak lanjuti ) hasil analisisnya.
 
8. Melengkapi fasilitas komputer serta mgnggunakannya dalam menunjang proses belajar mengajar serta menumbuhkan minat siswa untuk lebih mengetahui dan menguasai komputer dan perangkat lainnya dari teknologi informatika.
 
9. Mengoptimalkan pelaksanaan program perbaikan dan pengayaan.

10.Berusaha untuk mengelola dan membina bidang akademik dalam semua bidang dengan memupuk secara optimal kemampuan yang ada pada murid untuk menghasilkan pelajar-pelajar yang cemerlang dalam memenangkan persaingan memasuki SMP & SMA favorit.
 
11.Mengoptimalkan pembinaan terhadap kelompok gemar mata pelajaran.
 
12.Mendorong dan membina berkembangnya kreatifitas siswa dengan mengkondisikan sistem pembelajaran kearah munculnya berbagai pemikiran alternatif dan divergen dari pada siswanya melalui PBM yang dinamik, tematik dan kontekstual.
 
13.Memberdayakan seluruh potensi yang ada di lingkungan sekolah untuk mewujudkan keunggulan dalam percakapan bahasa inggris dan bahasa arab.
 
14.Mengoptimalkan pelaksanaan 5 K, dengan memberdayakan potensio yang ada di lingkungan sekolah.
 
15.Menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat sekeliling sekolah maupun terhadap masyarakat lainnya yang tertimpa bencana.
 
16.Memotivasi dan membantu peserta didik untuk mengenali potensi dirinya, memiliki kepekaan dan menghargai keindahan dengan memberikan wadah dalam kegiatan ekstrakurikuler ( seni, olahraga dan ketrampilan lainnya ) sehingga setiap siswa dapat mengembangkan bakatnya secara optimal.
 
17.Berupaya mewujudkan penampilan fisik sarana dan prasarana serta fisik individu seluruh warga sekolah secara prima.
 
18.Menerapkan pelaksanaan kelas akselerasi.
 
19.Menerapkan menejemen partisipatif dengan melibatkan warga sekolah.
 
20.Memberikan pelayanan secara optimal bagi orang tua dan menciptakan hubungan yang harmonis antara orang tua dengan pendidik dengan menghormati orang tua sebagai pendidik utama bagi putra-putrinya.
 
21.Menerapkan hasil MoU ESQ Leadership Training dengan Islamic School Of Riau global terpadu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar